KKN Udinus, Buatkan Website Untuk Warga


Sebanyak 150 mahasiswa Universisitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar Kuliah Kerja Nyata di sejumlah wilayah di kecamatan Banyubiru, Jawa Tengah. Kegiatan perdana KKN di kampus Udinus ini memfokuskan pada kegiatan IT dan kewirausahaan bagi warga.

Kegiatan ini diikuti gabungan beberapa organisasi mahasiswa (ormawa), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Himpunan Mahasiswa Udinus. Para mahasiswa ini disebar di lima Kelurahan, yaitu Kelurahan Banyubiru, Kebondowo, Tegaron, Kebumen, dan Rowoboni di Kecamatan Banyubiru.

Salah satu kegiatan KKN ini adalah membuatkan website untuk Banyubiru dengan alamat kecamatanbanyubiru.org. Website ini diluncurkan saat pembukaan KKN Udinus.

“KKN Udinus ini merupakan kegiatan pertama yang kami gelar, sekaligus untuk menjalankan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat. Kami harap keberadaan mahasiswa kami dapat diterima dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Banyubiru,” jelas Dr. Kusni Ingsih, MM Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Jumat, (19/02/2016).

Selain membuatkan website, para mahasiswa Udinus juga memberikan penyuluhan bencana, penyuluhan narkoba oleh BNNP, pelatihan pengarsipan, penyerahan software perpustakaan, pelatihan IT office untuk perangkat desa Banyubiru, serta tongisasi dan plangisasi.

“Pada dasarnya selama tiga hari kami di kecamatan Banyubiru ini kami akan melayani dan bukan dilayani. Kami akan belajar bersama masyarakat sekaligus mengabdi dengan lebih nyata selain di bangku kuliah,” tambah Alexander Devanda Wisnu, Ketua Panitia KKN 2016 Udinus.

Sementara itu Suratno, SH., MH, Camat Banyubiru mengatakan, masyarakat Banyubiru menerima dengan senang hati kedatangan mahasiswa Udinus. Mereka berharap dengan diluncurkannya website resmi kecamatan Banyubiru, bisa memperkenalkan potensi daerah Banyubiru Ambarawa.

“Udinus sangat membantu kami untuk lebih mengenalkan potensi daerah Banyubiru Ambarawa ini,” tambah Suratno.

Sumber: Seputar Kampus
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama