Advertisement

Advertisement
HeadlinePeristiwa

Eduwisata Camp Undip Kenalkan Wisata Temanggung

Creavida Lentera Inspirasi
Senin, 22 Februari 2016, 10.15 WAT
Last Updated 2016-02-22T03:17:11Z
Advertisement

TEMANGGUNG - Mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menggelar Eduwisata Camp 2016 untuk memperkenalkan potensi alam di daerah Temanggung. Kegiatan ini merupakan salah satu program kelompok mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Sekretaris KKN Kecamatan Kandangan, Rismawati, mengatakan dalam penyelenggaraan kegiatan ini, mahasiswa Undip bekerja sama dengan Kecamatan Kandangan dan sejumlah instansi Pemkab Temanggung. Eduwisata Camp 2016 melombakan lari lintas alam yang diikuti sejumlah tim dari SMA dan SMK di Kabupaten Temanggung.

"Melalui kegiatan ini harapannya peserta sebagai generasi muda bisa mengenal lingkungan lebih dekat dan secara cerdas ikut melestarikan potensi wisata yang ada," kata Risma di Temanggung, Sabtu (20/2/2016).

Menurut Risma, Kandangan memiliki banyak potensi wisata, terutama wisata alam, seperti embung yang ada di Desa Tlogopucang.

Ketua Panitia Kandangan Eduwisata Camp, Syafei mengatakan, pusat kegiatan di lapangan Desa Tlogopucang. Adapun rute lintas alam dimulai di Pertapaan Rawaseneng serta selesai di Embung Tlogopucang.

Selain lari lintas alam, kata Syafei, rangkaian kegiatan Eduwisata Camp berupa pengobatan gratis, safari keluarga berencana dan pemutaran film remaja. Kegiatan juga diisi pentas seni dan budaya, berupa penampilan kuda lumping dan band remaja Desa Tlogopucang.

Bupati Temanggung, Bambang Sukarno saat membuka Eduwisata Camp menyambut baik kegiatan tersebut. Apalagi, perhelatan ini ikut memperkenalkan potensi wisata alam di Kecamatan Kandangan.

"Temanggung ini indah sekali. Tidak kalah dengan daerah lain, termasuk Singapura maupun Malaysia. Eduwisata Camp ini sangat mendukung program Pemkab Temanggung dalam pengembangan pariwisata. Kami akan konsentrasi membangun pariwisata, khsusnya pengembangan Curuk Lawe, Curuk Surodipo, Gardu Pandang Simpar, Posong, dan Liyangan," paparnya.

[Sumber]

TrendingMore