Advertisement

Advertisement
Ragam

Alasan Nilai IPK Masih Penting

Creavida Lentera Inspirasi
Selasa, 23 Februari 2016, 00.25 WAT
Last Updated 2016-02-22T17:25:06Z
Advertisement

Saat mencari kandidat pegawai, ada banyak hal yang menjadi pertimbangan sebuah perusahaan. Hal utama adalah keterampilan soft skill yang dimiliki pelamar kerja. Sehingga, mendapatkan IPK tinggi bukan satu-satunya jalan yang bisa membuat seseorang berhasil mendapatkan pekerjaan impian.

Meski begitu, bukan berarti mendapatkan IPK tinggi akan sia-sia. Nyatanya, bisa lulus dengan predikat cumlaude dan IPK tinggi pasti akan membuat siapa pun bangga padamu.

Berikut ini alasan kenapa kamu harus tetap mengejar IPK tinggi selama kuliah untuk bekal kelulusanmu nanti.

Kesungguhan kuliah
IPK tinggi bisa menjadi indikator bila kamu telah menjalani kuliah dengan sungguh-sungguh. Karena tidak mungkin IPK tersebut bisa kamu raih tanpa bekerja keras selama kuliah.

Tetap dipertimbangkan perusahaan
Saat melamar kerja, perusahaan memang mencari kompetensi dan soft skill calon karyawan mereka. Namun nilai akademis juga menjadi salah satu hal yang tidak akan dilewatkan HRD dalam menyortir kandidatnya. Jadi, manfaatkan waktu kuliah dengan mengejar nilai IPK sebaik-baiknya.

Prestasi
Berhasil lulus dengan predikat cum laude mungkin menjadi impian setiap mahasiswa. Namun sayang tidak semua mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan tersebut. Untuk kamu yang masih kuliah, kejarlah IPK dengan sebaik-baiknya. Predikat cumlaude yang pernah kamu raih juga menjadi salah satu prestasi yang akan dilirik perusahaan saat melamar kerja nanti.

TrendingMore