UKM Karate USM Gelar Latihan Alam di Pantai Bandengan Jepara

 SEMARANG - Baru-baru ini Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Semarang (USM) selenggarakan latihan alam di Pantai Bandengan, Kabupaten Jepara.

Latihan yang diikuti sebanyak 30 peserta tersebut mengambil tema ”Membangun Kader UKM Karateka yang Berkarakter, Bersinergi dan Berkemajuan di Era Milenial”.

Ketua Panitia, Nurul Aeni mengatakan tema tersebut untuk merealisasikan 5 sumpah karate sebagai pegangan di era milenial, di antaranya sanggup memelihara kepribadian, patuh terhadap kejujuran, mempertinggi prestasi, menjaga sopan santun, dan menguasai diri.

Lebih lanjut Aeni mengungkapkan, latihan ini untuk menghilangkan rasa jenuh dan mendapatkan suasana baru, karena sering melakukan latihan yang cukup keras. Selain itu latihan ini dapat menyatukan karateka dengan alam, sehingga dapat menciptakan harmonisasi dalam gerakan bela diri.

Latihan yang dilakukan pada kegiatan ini adalah latihan kuda-kuda, gerakan kata 1,2, oi-zuki-chudan (pukulan perut ulu hati), zuki-jodan (pukulan air) dan latihan di air untuk memperkuat kaki bagian bawah dalam hal beladiri.

"Selain teknik, pada kegiatan ini juga diisi oleh nasihat-nasihat dan sharing session agar para peserta semakin mengenal satu sama lain," kata Aeni, dikutip dari kampuspedia.id, Senin (22/8/2022).

Kegiatan ini diisi oleh Pelatih Karate USM, yaitu senpai Dimas Asni Nawawi dan senpai Agus Purwanto dari aliran inkai

”Tahun lalu, peserta yang mengikuti kegiatan latihan alam sangat sedikit. Sekarang pesertanya cukup banyak. Semoga dengan latihan ini dapat mengakrabkan antaranggota UKM Karate,” kata Pelatih UKM Karate USM, Dimas Asni Nawawi.

Senpai Agus, berpesan kepada para peserta agar lebih kompak. Dia berharap, program kerja ini dapat digelar rutin setiap tahun.

Foto: doc. kampuspedia.id


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama