10 Mahasiswa Asing Kuliah di Unnes


Universitas Negeri Semarang (Unnes) menerima mahasiswa asing dari Pemerintah Republik Indonesia program beasiswa Darmasiswa sebanyak 10 orang. Rombongan diterima oleh Rektor Prof Fathur Rokhman MHum beserta jajaran di Gedung Rektorat Kamis, (9/1).

Mereka yakni Keisuke Yoshizaki (Jepang), Daniela Ficova (Slovakia), Johanna Ernst (Jerman), Ankita Chakraborty (India), Choi Jihye (Korea Selatan), Lee Joeseb (Korea Selatan), Tran Le Minh Thao (Vietnam), Ramiadrarinirin A Riantoa (Madagaskar), Randrianirina Linjo (Madagaskar), Tanjonirina Hasina Jhonny (Madagaskar).

Koordinator Program Darmasiswa Unnes Yusro Edy Nugroho MHum, melaporkan 2016 ini Unnes menerima mahasiswa asing program beasiswa Darmasiswa dari pemerintah Republik Indonesia sejumlah sepuluh mahasiswa, dan nantinta akan dibantu oleh ‘Sahabat Darmasiswa’.

Sementara itu, Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum, sepuluh mahasiswa ini akan kuliah di Unnes selama satu tahun (2 semester). Mereka akan belajar tentang bahasa dan budaya Indonesia. Diantaranya membatik, menari, melukis, cara menabuh gamelan, dan menyanyi keroncong. Di Unnes mereka tidak hanya sekedar tahu tentang budaya tetapi mereka akan belajar melakukan langsung.

Sumber: Unnes.ac.id
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama