Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

3 Manfaat Kalau Kalijodo Jadi Digusur

Selasa, 23 Februari 2016 | 07.55 WIB Last Updated 2016-02-23T00:55:32Z

Belakangan ini nama Kalijodo sering jadi pemberitaan di TV, Koran dan media online. Pemberitaan ini bermula dari kasus kecelakaan mobil di Daan Mogot, Jakarta Barat yang menewaskan 4 orang. Kecelakaan mobil tersebut disebabkan karena sopir mobil habis mabuk-mabukan di Kalijodo, Jakarta Utara. Nah, karena kasus ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama ingin mengusur Kalijodo yang jadi tempat perjudian dan prostitusi.
Setiap penggusuran suatu tempat pasti ada pro dan kontra. Tapi untuk penggusuran Kalijodo ada 3 keuntungan bagi warga Jakarta.

Mengurangi jumlah kecelakaan
Kasus kecelakaan mobil Fortuner di Daan Mogot, Jakarta Barat, bermula karena si sopir habis minum 10 botol bir di Kalijodo. Kalau Kalijodo jadi digusur otomatis nggak ada lagi orang yang suka minum minuman keras di sana. Dampak positifnya bisa mengurangi tingkat kecelakaan mobil di Jakarta.

Berkurangnya kasus prostitusi
Nggak cuma pusat perjudian, Kalijodo juga dikenal masyarakat sebagai tempat prostitusi. Keuntungan dari penggusuran Kalijodo bisa mengurangi aktivitas prostitusi yang ada di Jakarta. Apalagi yang tinggal di wilayah Kalijodo bukan cuma PSK, tapi ada juga anak-anak. Kan kasihan kalau di umurnya yang masih kecil, mereka udah tau tentang prostitusi.

Memperbanyak ruang terbuka hijau
Pada dasarnya wilayah Kalijodo merupakan lahan hijau yang sekarang dijadikan tempat tinggal. Dengan penggusuran hiburan malam di sana, bisa membuat Kalijodo kembali ke fungsi awal. Misalnya, membangun taman untuk ruang terbuka hijau. Kalau semakin banyak ruang terbuka hijau di Jakarta, akan meminimalisir terjadinya banjir dan bisa lebih banyak menyerap karbon dioksida.

[Nyunyu.com]
×
Berita Terbaru Update