Mahasiswa Ciptakan Aplikasi Pemutar Musik Berbasis Android


Menjalani perkuliahan tidak hanya diisi dengan mengikuti kelas rutin, namun juga digunakan untuk menciptakan inovasi yang bisa berguna bagi masyarakat.

Hal itu lah yang dilakukan oleh Cossa Indra Ramadhani, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas 17 Agustus, Surabaya. Ia menciptakan aplikasi pemutar musik berbasis Android.

Aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu pada menu smartplaylist, thema, warna tampilan dan warna icon aplikasi yang semuanya bisa disetting.

Cossa mengatakan, penelitian ini dilakukan berawal dari hobi mendengarkan musik melalui smartphone. Namun dia merasa kesulitan dalam memilih lagu favorit karena harus memilih satu per satu dari banyaknya lagu dalam playlist. Selain itu juga tampilan media player yang itu-itu saja sehingga membuat bosan.

“Dengan aplikasi pemutar musik berbasis Android akan memudahkan pengguna smartphone dalam mendengarkan musik tanpa harus ribet memilih satu-satu karena disediakan smartplaylist. Contohnya dengan memilih 5 lagu atau lebih yang baru kita putar atau memilih lagu yang sering kita display dan masih banyak lagi pilihan yang disediakan. Manfaat selanjutnya kita dapat memilih warna, tema, dan warna icon dari aplikasi jadi tidak akan bosan dengan tampilan yang ada pada aplikasi pemutar musik,” jelas Cossa seperti dikutip dari laman Untag, Minggu (26/7/2017).

Untuk menjalankan aplikasi pemutar musik berbasis Android pilih icon Jrengg pada smartphone Android yang telah diinstal aplikasi. Kemudian dalam menu utama aplikasi pemutar musik terdapat menu playlist, dalam menu playlis user bisa membuat playlist dengan lagu sesuai dengan pilihan. Menu lagu berisi lagu yang telah ada pada smartphone.

“Untuk menu artis terdapat informasi mengenai artis, penyanyi atau grup yang kita pilih. Menu album merupakan tampilan menu lagu yang dikelompokkan menurut nama-nama album dimana lagu tersebut dikeluarkan. Menu genre menampilkan genre musik dalam lagu-lagu yang ada dalam smartphone,” paparnya.

“Selain itu juga terdapat tampilan menu setting yang dapat mengubah pengaturan aplikasi pemutar musik, tema dan warna sesuia dengan yang kita inginkan,” tutup Cossa.

KOMENTAR

Nama

Beasiswa,1,Event,5,Headline,23,Inovasi,10,Nasional,8,Peristiwa,21,Ragam,6,Sosok,10,
ltr
item
Berita Seputar Kampus dan Beasiswa: Mahasiswa Ciptakan Aplikasi Pemutar Musik Berbasis Android
Mahasiswa Ciptakan Aplikasi Pemutar Musik Berbasis Android
https://3.bp.blogspot.com/-qTsw4epSt-Q/WLP8XDRyiiI/AAAAAAAAcsw/WrP8lIFEMn0tMPu2_0-wHkyW69wtTn27ACLcB/s640/Android.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-qTsw4epSt-Q/WLP8XDRyiiI/AAAAAAAAcsw/WrP8lIFEMn0tMPu2_0-wHkyW69wtTn27ACLcB/s72-c/Android.jpg
Berita Seputar Kampus dan Beasiswa
https://kampus.cahunnes.com/2017/02/mahasiswa-ciptakan-aplikasi-pemutar.html
https://kampus.cahunnes.com/
https://kampus.cahunnes.com/
https://kampus.cahunnes.com/2017/02/mahasiswa-ciptakan-aplikasi-pemutar.html
true
3146249702171697521
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Baca Selengkapnya Balas Batal Balas Buang Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua REKOMENDASI LAINNYA LABEL ARSIP CARI SELURUH TULISAN Kata kunci yang kamu cari tidak ditemukan Kembali ke Beranda Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy